WWE Trivia - Sepenggal Kisah Luke Harper


Malam minggu ini saya menghabiskan waktu mendengarkan Podcast Talk is Jericho di Youtube dengan bintang tamu Luke Harper. Wawancara ini dilakukan saat para rombongan WWE sedang berada di Jeddah Arab Saudi tahun 2015 lalu. Meskipun sudah tergolong agak lama, namun ada beberapa hal menarik yang bisa dibahas. NB: Harper memiliki suara yang ramah dan murah senyum.

Apakah Pekerjaan Anda sebelum masuk ke WWE?

Sebelum ke WWE saya sudah menjadi pegulat di Ring of Honor, Chikara dan promosi gulat kecil lainnya di mana saya bekerja besama Ambrose, Seth Rollins, Neville, dll. Namun yang orang jarang tahu adalah saya sempat menjadi penjaga perpustakaan sekolah (librarian) untuk menghidupi keluarga saya. Yang lebih menarik adalah penampilan saya sekarang dan saat menjadi penjaga perpustakaan tidak berubah, bayangkan saya meminjamkan buku kepada anak 4-5 SD dengan jenggot seperti ini.

Pertama kali masuk ke WWE?

Orang WWE pertama yang menelpon saya adalah Produser Joey Mercury (terkenal sebagai J&J Security), saya ditelpon karena Dean Ambrose mempromosikan nama saya kepada mereka sebagai seorang yang tinggi, sangar dan bisa bergulat.
Akhirnya setelah proses re-branding nama jadilah saya sebagai Luke Harper dan masuk bersama dengan Eric Rowan dan Bray Wyatt.

Asal mula nama Luke Harper?

Seperti layaknya superstar baru di NXT, WWE akan memberikan ratusan list nama depan dan nama belakang di mana kami harus mengkombinasikannya. Waktu itu saya memiliki 30 alternatif dan Luke Harper menjadi nama saya hingga sekarang.
Sebelum masuk ke WWE nama ring saya ada Brodie Lee, namun seperti biasa WWE tidak mau memakai nama tersebut dan saya mengabadikan nama 'Brodie' untuk menjadi nama dari anak pertama saya.

Pertandingan terbaik anda sampai saat ini?

Bagi saya The Usos sangat luar biasa. Mereka adalah lawan pertama saya dan Rowan pada saat kami debut di Main Roster. The Usos sangat ramah dan sangat mau mempromosikan kami untuk mendapatkan spot kamera yang lebih, setiap pertandingan PPV kami pun special.
Namun yang paling luar biasa adalah bersama dengan Dolph Ziggler di TLC Match 2014. Saya sedang on fire untuk menjadi Single competitor. Hampir setiap saat saya akan menelpon Ziggler untuk membicarakan gerakan yang akan membuat penonton senang dan akhirnya semua terbayar dengan pertandingan fantastis di malam itu. Ziggler juga manusia baik yang ada di WWE.

Rencana anda kedepan?

Rencana awal saya adalah bekerja untuk WWE, Pindah dari NXT ke Main Roster, dan mendapatkan satu title Championship.
Sampai saat ini semua sudah tercapai dan kedepan saya mengincar spot Single Match di Wrestlemania. Entah edisi ke berapa, tapi suatu saat pasti akan mungkin terjadi.

Berikut adalah cuplikan lengkap dari Podcast Talk is Jericho edisi bersama Luke Harper: